7 Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan

DhanyInfo™ - Belimbing (Averrhoa Carambola) merupakan buah yang sering kita jumpai. Belimbing merupakan buah yang hidup di daerah tropis, menyerupai negara Indonesia. Belimbing biasanya dijadikan sebagai jus, rujak buah segar maupun manisan.

 Belimbing merupakan buah yang hidup di  7 Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan


Rasanya yang manis, segar, dan kadang ada rasa sedikit asam ini, ternyata belimbing menyimpan banyak kandungan zat yang baik untuk kesehatan kita. Kandungan zat tersebut antara lain: vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, vitamin K, kalori, krbohidrat, protein, serat, niacin, thiamin, kalium, mineral, kalsium, antioksidan, zat besi, retinol, magnesium, fosfor, dan seng. Begitu banyak kandungan zat yang ada pada buah belimbing, banyak pula manfaatnya.

 Belimbing merupakan buah yang hidup di  7 Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan

Beberapa manfaat dari buah belimbing diantaranya adalah:

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Vitamin C yang terkandung pada buah belimbing inilah yang sanggup meningkatkan sistem imun dan kandungan ion yang melimpah yang sanggup menggantikan ion yang hilang sehabis melaksanakan aktivitas.

2. Menambah nafsu makan

Vitamin A dan retinol yang ada pada buah belimbing ini yang bisa menambah nafsu makan. 

3. Mencegah kanker

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi serta antioksidan yang sanggup mencegah berkembangnya sel-sel kanker.

4. Menyehatkan pencernaan

Kandungan serat pada buah belimbing bisa melancarkan dan menyehatkan sistem pencernaan, serta sanggup mencegah terjadinya risiko kanker usus.

5. Mengatasi tekanan darah tinggi

Kalium, fosfor, seng, dan besi yang terkandung pada buah belimbing ini yang sanggup mengatasi tekanan darah tinggi. Caranya dengan mengkonsumsi buah belimbing setiap hari.

6. Mencegah penyakit jantung maupun stroke

Berbagai macam kandungan vitamin yang ada pada buah belimbing ini yang sanggup mencegah terjadinya penyakit jantung dan stroke.

7. Pencegah rambut rontok

Kandungan vitamin C dan antioksidan pada buah belimbing ini yang menunjukkan tiap helai rambut sehingga rambut tidak mengalami kerontokan.

 Belimbing merupakan buah yang hidup di  7 Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan

0 Response to "7 Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel