8 Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan

DhanyInfo™ - Buah mengkudu atau buah pace mempunyai nama latin Morinda Citrifolia. Buah mengkudu tumbuh di dataran rendah, sehingga buah mengkudu ini tumbuh subur di Indonesia. Tinggi pohon buah mengkudu ini biasanya mencapai 3 - 8 meter. Meskipun buah mengkudu baunya tidak sedap, tetapi buah mengkudu yang sudah masak di pohon mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Buah mengkudu atau buah pace mempunyai nama latin  8 Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan

Buah mengkudu mempunyai banyak kandungan zat, sehingga buah mengkudu banyak dimanfaatkan untuk mengobati banyak sekali macam penyakit. Beberapa kandungan zat yang ada pada buah mengkudu antara lain: zat nutrisi, terpenoid, scolopetin, zat anti kanker, zat anti bakteri, morinda diol, moridone, damnacanthal, metil asetil, asam kapril, sorandiyiol, xeronine dan proxeronine, morindin, vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, kalsium, sulfur, kalium, fosfor, dan asam amino.

Buah mengkudu atau buah pace mempunyai nama latin  8 Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan

Dengan begitu banyaknya kandungan zat yang ada di buah mengkudu ini, banyak pula manfaat yang bisa kita ambil dari buah mengkudu ini, antara lain:

1. Membantu menjaga kesehatan tulang

Kandungan asam kapril, metil asetil, morinda diol, moridone, morindin, dan sorandiyiol yang bisa membantu menjaga kesehatan tulang

2. Mengatasi hipertensi

Cara menciptakan buah mengkudu untuk mengatasi hipertensi ini dengan memeras buah mengkudu  yang telah masak di pohonnya sehingga keluar airnya, sesudah itu disaring, lalu dicampur dengan madu.

3. Obat anti kanker

Zat anti kanker yang terkandung pada buah mengkudu sanggup mengobati maupun mencegah terjadinya kanker sanggup dengan meminum jus buah mengkudu.

4. Mengobati sakit kuning

Cara menciptakan buah mengkudu untuk mengobati sakit kuning ialah dengan cara mengambil 2 buah mengkudu yang telah masak di pohonnya dan 1 bungkul gula batu. Kemudian diblender dan tambahkan madu, aduk hingga rata lalu disaring.

5. Meningkatkan daya tahan tubuh

Buah mengkudu sanggup meningkatkan daya tahan tubuh alasannya ialah kandungan zat yang sanggup mengaktifkan kerja kelenjar tiroid dan kelenjar timus.

6. Obat sakit perut

Manfaat buah mengkudu yang lainnya ialah mengobati sakit perut. Caranya dengan menumbuk 2 - 3 helai daun mengkudu, sesudah itu beri garam secukupnya, lalu seduh dengan air panas. Setelah dingin, disaring, lalu diminum.

7. Anti inflamasi

Sari buah mangkudu mempunyai sifat anti inflamasi yang bisa mencegah terjadinya peradangan. Serta sanggup menurunkan terkena serangan jantung.

8. Mengobati demam, masuk angin, dan influenza

Cara menciptakan obat untuk demam, masuk angin, dan influenza yaitu dengan merebus 1 buah mengkudu dan 1 rimpang kencur, lalu direbus dengan 2 gelas air dan didihkan sehingga menjadi 1 gelas. Setelah hirau taacuh disaring dan diminum 2 kali sehari.

Buah mengkudu atau buah pace mempunyai nama latin  8 Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan

0 Response to "8 Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel