Cara Menambah Volume Bunyi Burung Berkicau

- Assalamualaikum...selamat malam sobat kicaumania di manapun anda berada. ketemu lagi di postingan malam ini, ya mungkin ada yang bilang "g ada kerjaan ya posting melulu??" ya..abaikan saja.hihihi..oke pribadi saja untuk mempersingkat waktu kali ini aku akan menawarkan Tips&trik untuk menambah volume bunyi burung kicauan jenis apa saja sekali lagi Jenis apa saja. mungkin tepatnya mengoptimalkan dan memaksimalkan bunyi burung anda biar optimal,yang mungkin burung suaranya kalem tapi dari lubuk hati yang terdalam burung menyimpan suara yang woow sekali..hehehe.

oke pribadi saja untuk mempersingkat  waktu kali ini aku akan menawarkan  Cara Menambah Volume Suara Burung Berkicau

Pertama anda harus tau dulu penyebab dan syarat-syarat burung anda bisa bersuara maksimal :
Kita bahas dulu faktor-faktor penyebab burung mempunyai bunyi pelan baik sering ngeriwik ataupun ngeplong dan berkicau sehari-hari.
Biasanya burung usia muda memang masih mempunyai bunyi yang kurang maksimal, jangan khawatir, kalau anda merawat dengan intensif niscaya usang kelamaan juga suaranya bisa maksimal.
mungkin burung masih dalam keadaan tertekan dengan lingkungan, jangan heran kalau burung hasil tangkapan hutan hanya mau ngeriwik saja. itupun kalau keadaan di sekelilingnya sepi. burung bakalan/tangkapan hutan memang masih butuh waktu usang dalam mengenal lingkungan sekitarnya, anda harus sabar dalam point kali ini, rawatlah burung anda biar jinak dulu.
Burung ingin berkicau harus sehat, itu ialah hal wajib dan tidak bisa ditawar.
burung layaknya mahluk hidup lainya, mempunyai ragam fisik yang berbeda meskipun masih dalam satu jenis burung. besar kecil panjang ataupun pendek niscaya kalau diamati berbeda. burung dengan power bunyi tinggi umumnya mempunyai jenjang leher besar dan agak panjang dari umumnya. bentuk paruh penggalan bawah lurus dan bila berkicau bisa membuka paruh sangat lebar. kalau problem lain yang menghipnotis menyerupai warna kaki hitam pekat, mata besar, tubuh besar,ekor pajang,dll,dll ya itu tergantung anda. aku percaya g percaya soalnya.hihihi.

Berikut gambar burung finch yang meskipun mempunyai fisik kecil namun mempunyai bukaan paruh lebar

oke pribadi saja untuk mempersingkat  waktu kali ini aku akan menawarkan  Cara Menambah Volume Suara Burung Berkicau
Gambar 1

oke pribadi saja untuk mempersingkat  waktu kali ini aku akan menawarkan  Cara Menambah Volume Suara Burung Berkicau
Gambar 2

oke pribadi saja untuk mempersingkat  waktu kali ini aku akan menawarkan  Cara Menambah Volume Suara Burung Berkicau
Gambar 3

oke pribadi saja untuk mempersingkat  waktu kali ini aku akan menawarkan  Cara Menambah Volume Suara Burung Berkicau
Gambar 4
Oke pribadi saja,kalau point 1,2 dan 3 sudah terpenuhi kita pribadi saja bahas tips dan triknya. oh ya..khusus point no. 4 itu diabaikan saja.hehehe.soalnya burung dengan tipe fisik diatas selain susah didapat juga niscaya harganya mahal,karna kalau adapun anda harus bersaing dengan orang lomba yang anda niscaya tau dompetnya tebel-tebel, kalau aku ya kabuuurrr....ya maklumlah dompet mahasiswa, mau beli burung harus nyicil dulu,hahaha.oke kembali ke laptop"kata om tukul". simak cara-cara berikut ini :
Hal yang tidak bisa ditinggalkan bagi anda pemilik burung kicauan, jemur ialah hal terpenting dalam menambah volume bunyi sang burung, termasuk di postingan aku yang membahas kacer mbagong juga ialah penjemuran termasuk salah satu faktor untuk mengatasinya, cek disini Mengatasi kacer mbagong. usang penjemuran tergantung berapa usang si burung anda kuat.
makanan dari hewani alami ini merupakan hal penting dalam merangsang burung anda dalam berkicau. tingkatkan tunjangan ekstrafood pada burung anda tetapi tetap terkontrol biar burung tidak over birahi yang ditandai burung jarang mengoceh tapi jadi grubyak-grubyuk di sangkar. berikan kroto dan jangkrik untuk merangsang burung berkicau, ulat hongkong sedikit saja untuk menambah dampak panas dalam burung biar kalau berkicau bisa full power.
Berikan asupan mineral yang baik dan sehat bagi burung anda, boleh air mineral botol ataupun air yang dimasak senditi, hndari memberi burung minum air mentah/belum di masak. Perhatian. aku sangat tidak menganjurkan untuk menawarkan burung Air larutan penyegar brand apapun. burung itu bukan manusia, jadi takaran dalam minuman juga sangat tidak sesuai untuk burung. kalau anda ingin cara yang instan ya berikan larutan khusus burung atau obat-obatan yang sesuai yang banyak di jual. yang memang diperuntukkan untuk  burung,jadi dosisnya sudah lolos uji.
merupakan sangkar untuk burung yang berfungsi untuk menambah kekuatan nafas burung dalam terbang, namun kabarnya mempunyai dampak juga dalam menambah volume bunyi burung, kalau anda tidak mempunyai sangkar umbaran boleh melewati point ini.
Buruung yang di tempatkan di keramaian dengan di kawasan sepi niscaya beda, burung yang sering ditempatkan di keramaian niscaya mempunyai bunyi yang lebih keras di bandingkan dengan burung yang biasa ditempatkan di kawasan sepi, jadi inti dari point no.5 ialah biasakan gantang burung anda di kawasan keramaian.
Ini ialah faktor yang menguji sifat petarung burung anda, disini aku mengutarakan bunyi burung sejenis ialah pertemukan burung sejenis namun letakkan burung agak jauh, jangan terlalu bersahabat nanti malah di kira orang lagi Latberan.hehehe.tempatkan agak berjauhan,agar burung anda saling sahut menyahur, nanti kelihatan volume burung anda maksimal atau tidak.

Mungkin cukup itu saja tips dari saya,sekali lagi mungkin dalam postingan kali ini banyak kekurangan ya mohon maaf, semoga sanggup bermanfaat dan menambah ilmu bagi kita semua. kata orang kita harus menghargai pendapat seseorang, mendukung yang sejalan dan toleran dengan perbedaan. hingga ketemu lagi di postingan berikutnya.    

0 Response to "Cara Menambah Volume Bunyi Burung Berkicau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel