Mengenal Lebih Bersahabat Burung Kenari

Burung kenari (Serinus Canaria) pertama ditemukan Oleh Pelaut Perancis Jean de Berthan Cout di Kepulauan Canary pada era ke-15. Terkesan alasannya ialah keindahan bulu dan kemerduan suaranya. Keaneka ragaman burung kenari yang kini merupakan perkembangan keturunan kenari liar yang berjulukan latin Serinus Canarius. Banyaknya jenis ini merupakan kondisi alam atau juga alasannya ialah kawin silang yang terjadi semenjak lima era yang lalu.



  
Negara Belanda yang kini lebih dikenal sebagai negara pengekspor kenari Indonesia, semula mendatangkan kenari dari Inggris, Jerman dan Belgia kemudian kenari tersebut dikawinkan dengan kenari liar dan menghasilkan beberapa jenis menyerupai norwich,scoth fancy,bolder fancy,london fancy,yorkshire,lanchaisire,gloser,dan sebagainya.
Nama burung kenari tidak bekerjasama dengan buah kenari, melainkan diambil dari nama pulau habitat aslinya, yaitu Kepulauan Canary. Kepulauan itu sendiri menerima namanya dari bahasa Latin canarias yang berarti (pulau) anjiing, alasannya ialah banyaknya anjing liar yang ada di sana pada zaman dahulu.


Itulah ulasan singkat burung kecil yang memiliki kicauan yang merdu ini. Selanjutnya kami akan post wacana cara-cara perawatan burung kenari.

Terimakasih telah mampir di blog kami....

0 Response to "Mengenal Lebih Bersahabat Burung Kenari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel