Mengenal Perbedaan Burung Kenari Ys, F1, Af, Loper


Burung imut yang satu ini memang tak pernah sepi dari penggemarnya,buktinya masih banyak Breeder yang membudi dayakan Burung Kenari ini.Jenis Burung kenari yang ramai di dunia perburungan Indonesia yaitu hasil silangan yang di beri nama YS, F1, F2, F3, AF, AFS, Lokal, Lokal super. Dan sebagainya.

Namun banyak pula teman Burung kicau yang belum tahu wacana istilah-istilah tersebut.Oleh alasannya yaitu itu kami akan membahas arti dari nama istilah tersebut.Sebenarnya nama-nama tersebut yaitu nama yang di berikan oleh para breeder sendiri.

Baiklah, mari kita mulai...
  • YS adalah akronim dari YorkShire,burung jenis ini yaitu burung import yang sering di jadikan indukan pokok (utama)  para breeder Indonesia,karena tubuhnya yang besar, tinggi dan panjang sehingga di sukai para breeder dan penggemar burung kenari.

  • Holland yaitu burung kenari import,akan tetapi sangat susah membedakan jenis ini,karena di lihat dari segala aspek jenis ini sangat menyerupai dengan kenari lokal.Namun biasanya di pakein ring dari asal breedernya.
  • F1 yaitu Hasil keturunan pertama dari silangan YS (Yorkshire) vs Lokal.
  • F2 adalah keturunan hasil persilangan dari YS (Yorkshire) vs F1.
  • F3 yaitu hasil dari persilangan antara  YS (Yorkshire) vs F2.
  • AF yaitu hasil persilangan antara F1 vs Lokal.
  • AFS (AF Super) hasil dari silangan F1 vs F1.
  • Loper (Lokal super) hasil dari AF vs lokal.



Untuk membedakannya agak susah lantaran tidak ada akta untuk burung ini, namun untuk burung import biasanya di bekali dengan Ring import, sedangkan  untuk keturunannya di Indonesia tergantung dari para breedernya mau menggunakan ring atau tidak.Dan dari Kenari import pun menyerupai YS (Yorkshire), tidak ada standard niscaya (baku) untuk ukurannya, ada yang berukuran besar dan ada pula yang tidak terlalu besar.Jadi untuk keturunannya pun tidak gampang di pastikan.

Hal ini pun sering di manfaatkan oleh pedagang nakal, lantaran harga yang terpaut jauh antara jenis satu dengan jenis yang lainnya,Jadi untuk memastikannya lebih baik membeli pada breedernya atau paling tidak lihat dulu indukannya semoga teman Burung kicau tidak tertipu.

0 Response to "Mengenal Perbedaan Burung Kenari Ys, F1, Af, Loper"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel