6 Jenis Tanaman Hias Pengusir Nyamuk

DhanyInfo™ - Tanaman-tanaman hias yang kita ketahui hanya untuk mempercantik pekarangan rumah maupun sudut-sudut ruangan rumah kita, ternyata mempunyai manfaat lain yang sangat mempunyai kegunaan bagi kehidupan kita sehari-hari. Beberapa tumbuhan hias bisa mengusir nyamuk sehingga kita terhindar dari gigitan nyamuk. Selain itu, kita juga terhindar dari banyak sekali macam penyakit, salah satunya yakni demam berdarah.

yang kita ketahui hanya untuk mempercantik pekarangan rumah maupun sudut 6 Jenis Tanaman Hias Pengusir Nyamuk

Berikut ini yakni beberapa jenis tumbuhan yang sanggup mengusir nyamuk:
Lavender ini merupakan jenis tumbuhan rumput-rumputan, bisa dikatakan menyerupai semak-semak. Lavender ini mempunyai bunga berwarna ungu. Tanaman ini dipakai sebagai materi baku untuk menciptakan lotion anti-nyamuk. Sealin itu, Lavender juga bisa dipakai sebagai aroma terapi. Lavender sanggup tumbuh di luar maupun di dalam ruangan.
Tanaman Rosemary ini mengeluarkan aroma menyerupai minyak telon sehingga nyamuk enggan mendekatinya. Tanaman ini sanggup mengacaukan penciuman maupun daya efektivitas radar sang nyamuk

3. Zodia

Tanaman Zodia ini merupakan tumbuhan orisinil Papua, Indonesia. Telah semenjak usang masyarakat Papua memakai tumbuhan ini untuk mengusir nyamuk maupun serangga. Zodia mengeluarkan aroma yang khas sehingga nyamuk enggan tiba apalagi mendekat. Zodia mengeluarkan aroma yang khas apabila dun-daunnya saling bergesekan.


Geranium ini dikenal sebagai tumbuhan pengusir nyamuk. Tanaman Geranium mempunyai bunga yang indah, tetepi juga sanggup mengeluarkan aroma yang khas sehingga nyamuk enggan mendekat. Geranium sanggup mengeluarkan aroma yang khas tersebut saat daun-daunnya bergesekan.

5. Serai

Serai yang biasanya kita gunakan sebagai bumbu kuliner ternyata sanggup kita jadikan sebagai pengusir nyamuk. Kandungan serai yang berupa sitronela inilah yang tidak disukai nyamuk.

Citrosa Mosquito merupakan tumbuhan pengusir nyamuk. Aroma jeruk yang khas dan tajam dari Citrosa Mosquito inilah menciptakan nyamuk enggan mendekati.    

0 Response to "6 Jenis Tanaman Hias Pengusir Nyamuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel