Cara Mengatasi Kenari Betina Macet Produksi

Cara Mengatasi Kenari Betina Macet Produksi | Kenari yakni jenis burung yg gampang  dibiakkan . Masa produksi juga sanggup diprediksi oleh peternak, sehingga dalam mengatasi hal yang menjadikan kegagalan dalam menangkarkannya sanggup dengan cepat diselesaikan melalui administrasi yang baik, termasuk administrasi pemeliharaan dan rekaman.
Umumnya kenari betina siap untuk produksi di kisaran 8-10 bulan. Kenari betina akan melaksanakan proses reproduksi pada usia itu mengatakan gejala bahwa perempuan tidak mempunyai respon dikala mendengarkan dan melihat pria merayunya. Selain gejala ini, betina kenari juga mengatakan sikap gres yang membawa serat yang disediakan oleh peternak menjadi sarang. Dari segi fisik lain kita sanggup melihat bahwa dengan melihat perut dan anus yang sudah tumbuh, merah dan jerawat mengatakan bahwa kenari siap untuk berkembang biak dan dikawinkan.
Tapi ada juga perempuan kenari selesai nafsu sehingga proses reproduksi mereka terlambat. Dalam satu perkara saya telah menemukan bahwa selesai betina estrus, sekitar 2 tahun belum mengatakan gejala bahwa kenari siap untuk pembibitan. Melalui beberapa percobaan, saya meneliti hal-hal yang menjadikan perempuan tersebut mereproduksi terlambat. Hal-hal yang menjadikan selesai nafsu perempuan kenari yakni faktor yang kurang dari administrasi pemeliharaan maksimal, administrasi pakan tidak baik, dan faktor-faktor genitas.




Yang kurang dari administrasi pemeliharaan maksimum yakni salah satu penyebab perempuan kenari selesai bertelur. Manajemen pemeliharaan mencakup pengeringan, kebersihan kandang, dan sebagainya. Pengeringan yang cukup sanggup mempercepat proses kenari nafsu. Tapi sebelum proses pengeringan kita perlu semprot atau membiarkan mandi burung pertama atau shower dikeringkan dengan kawasan tertentu sehingga burung cepat sanggup mereproduksi. Kemudian faktor administrasi pakan kurang anggun juga sanggup memperlambat proses betina estrus. Pakan didukung EF terbaik bisa meningkatkan hormon reproduksi sehingga proses reproduksi berjalan cepat. EF sanggup diberikan, antara lain sayuran (bakso mustard, sawi putih, daun ginseng, squash atau sering disebut ceme, dan jagung manis), buah-buahan menyerupai apel harus diberikan, dan telur puyuh rebus. Genitas faktor yang sangat kuat yakni seberapa cepat proses reproduksi, hal ini disebabkan gen yang diwariskan dari kedua orang tuanya. Namun tidak menutup kemungkinan itu bisa siasati dengan upaya semoga kenari betina cepat bereproduksi. Hormon reproduksi Dmiliki burung pada sifat dari karya-karya terlambat sehingga kenari selesai estrus. Solusi terbaik yakni dengan melampirkan pejantan yang bisa menyanyi dan ingin merayu betina. Hal ini dilakukan dengan rutinitas yang bekerja hormon perempuan dan cepat berkembang biak dengan cepat.

0 Response to "Cara Mengatasi Kenari Betina Macet Produksi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel