Perawatan Burung Murai Kerikil Pasca Mabung

Perawatan Burung Murai Batu Pasca Mabung | Murai batu (MB) yakni burung yang mempunyai ekor panjang dan sangat indah. dan mempunyai suara yg merdu, Burung murai juga di bilang burung bagus di karenakan gerakan ekornya yg sangat panjang. Tidak heran bahwa murai batu juga perluh perawatan ekor sehingga burung murai lebih menarik.  ekor MB umumnya sangat panjang dan sangat kuat, tetapi masing-masing burung murai mempunyai abjad masing-masing. burung murai juga mempunyai fase dimana burung akan berganti bulu / mabung yang berlangsung sehabis burung dewasa. perawatan dan tips untuk murai watu mabung /moulting juga harus Anda peroleh untuk murai watu kesayangan anda
.  

Pada kesempatan ini Saya akan menyebarkan tips merawat  murai watu Mabung/Moulting dengan benar



Perawatan Burung Murai Batu pasca Mabung
Merawat murai watu mabung/moulting mungkin tidak sulit bagi Anda yg sudah senior . Tetapi  kemungkinan
untuk MB mania pemula mutlak. Karena kalau salah dalam perawatan dikala burung mabung /moulting, bulu  mungkin rusak. Atau sanggup nyerit, bercabang, dan tidak sepanjang ekor pada awal. mungkin kita tidak mau  hal-hal yang tidak di inginkan, Anda harus mengurus MB yg mabung dengan benar dan tepat. 


Tips Merawat Murai Batu Dorong ekor


Ada banyak peraturan
perawatan MB  yang sedang mabung/moulting, dan berikut tips : 
Berikan jangkrik 4-5 nomor ekor setiap pagi. Berikan kriket ekor 4-5 setiap sore. Kroto diberikan jumlah 2-3 kali dalam seminggu. Tapi Anda juga sanggup memberikan kroto segar .  
Untuk mandi, menyiapkan kawasan / mandi di kandang. Ketika mabung/moulting, hindari mandi dengan kramba.  
Untuk gerakan pengeringan, dilakukan 2-3 kali seminggu. lama pejemurnya tidak lebih dari 15 menit dan hanya dilakukan di pagi hari. juga Kebersihan sangkar yakni preoritas utama. Bersihkan sangkar setiap pagi dan sore hari biarkan  tetap higienis dan steril.  
Berikan kerodong penuh biarkan MB merasa nyaman. Tempatkan MB di ruang yang terpisah jauh dari  burung sejenis.  
Memberikan yang sempurna multivitamin untuk mempercepat proses mabung/moulting. Jika perlu, Anda sanggup memaster MB masteran nada yang Anda bagikan sesuai.

Nah itu tadi tips dari utuk Murai watu yg lagi mabung/moulting nah kalau ada mau cari gosip perihal burung dan bagai mana perawatan burung jangan lupa kujungi raja gantang .
Demikian Info perihal Perawatan Murai watu dikala Mabung ,Selamat mencoba.

0 Response to "Perawatan Burung Murai Kerikil Pasca Mabung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel