4 Manfaat Buah Cermai Untuk Kesehatan

DhanyInfo™ - Buah cermai mempunyai nama latin Phyllanthus acidus. Buah cermai sering kita jumpai, terutama di tempat pedesaan. Buah cermai ini bentuknya kecil-kecil, berwarna hijau di ketika masih muda, dan berangsur-angsur menjelma kekuning-kuningan ketika sudah masak. Buah cermai mempunyai rasa yang masam, dapat kita makan ketika masih segar, dapat juga kita buat manisan.

 ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan 4 Manfaat Buah Cermai Untuk Kesehatan

Kandungan buah cermai, antara lain: vitamin C, energi, air, protein, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, besi, thiamin, riboflavin. Di balik rasa masam pada buah cermai, ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Selain buahnya, daun, kulit akar, dan biji cermai juga dapat memperlihatkan manfaat untuk kesehatan. Manfaat dari buah dan daun cermai antara lain:


Caranya adalah: ambil 6 butir buah cermai, 2 butir bawang merah, 1/4 genggam akar kara, dan 8 butir buah lengkeng. Cuci higienis semua materi tersebut, kemudian ditumbuk hingga halus. Setelah itu rebus tumbukan bahan-bahan tersebut dengan 2 gelas air, tunggu hingga mendidih dan airnya tinggal 1 gelas. Setelah masbodoh minumlah rebusan air tersebut dengan menambahkan air gula secukupnya.


Ambil daun cermai muda 1/4 genggam, daun belimbing 1/3 genggam, bidara upas 1/2 jari, gadung cina 1/2 jari, gula enau 3 jari. Cuci higienis semua materi tersebut, kemudian rebus dengan 3 gelas air. Tunggu hingga mendidih dan iarnya tinggal 3/4. Setelah dingin, saring dan minumlah air rebusan tersebut sehari 3x.


Minumlah rebusan daun cermai, tapi hanya sesekali saja. Jangan mengkonsumsi dalam jangka waktu yang lama, sebab pengaruh dari kandungan daun cermai ini bekerja sangat kuat.


Ambillah biji cermai sekitar 3/4 sendok teh, basuh higienis kemudian tumbuklah hingga halus. Kemudian seduh dengan 1/2 gelas air panas. Selagi masih hangat, tambahkan 1 sendok madu, aduk hingga merata, kemudian diminum.

 ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan 4 Manfaat Buah Cermai Untuk Kesehatan

0 Response to "4 Manfaat Buah Cermai Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel