5 Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan

DhanyInfo™ - Buah bit tergolong buah yang mahal, tetapi meskipun mahal, banyak manfaat yang tersimpan pada buah bit ini. Buah bit memang susah ditemukan di Indonesia, alasannya buah ini tidak sanggup tumbuh di Indonesia. Tetapi, anda bisa menemukannya di supermarket-supermarket di Indonesia.

 banyak manfaat yang tersimpan pada buah bit ini 5 Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan

Buah bit berwarna merah, dan tergolong sebagai jenis umbi-umbian. Meskipun buah bit bentuknya hampir seakan-akan dengan ubi jalar, tetapi keuntungannya berbeda. Buah bit mengandung banyak nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan badan kita. Nutrisi-nutrisi yang ada pada buah bit di antaranya adalah: vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, kalsium, magnesium, serat, asam folat, fosfor, caumarin, betasianin, kalium, triptofan, zat besi, tembaga, sodium, potassium, sulfur, nitrat, klorin, dan iodine.

 banyak manfaat yang tersimpan pada buah bit ini 5 Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan

Dengan begitu banyak kandungan nutrisi pada buah bit, banyak pula manfaat yang sanggup kita rasakan, antara lain:

1. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan kalium yang ada pada buah bit bisa menurunkan tekanan darah tinggi yang sanggup menghambat sirkulasi darah ke jantung, sehingga sanggup menjaga kesehatan jantung.

2. Menjaga stamina tubuh

Kandungan nitrat pada buah bit ini bisa menjaga stamina tubuh, sehingga badan tidak gampang lelah. Nitrat ini berfungsi untuk mengurangi pengeluaran oksigen pada ketika beraktivitas.

3. Mencegah anemia

Kandungan zat besi pada buah bit bisa untuk mencegah anemia. 

4. Melancarkan pencernaan

Buah bit mengandung serat yang berfungsi untuk melancarkan duduk perkara pencernaan, alasannya serat pada buah bit ini bisa untuk melarutkan masakan di dalam usus dan racun di dalam usus.

5. Mencegah kanker

Buah bit kaya akan vitamin C, vitamin C ini berperan sebagai antioksidan yang melindungi badan dari radikal bebas penyebab kanker.

 banyak manfaat yang tersimpan pada buah bit ini 5 Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan

0 Response to "5 Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel