7 Manfaat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan

DhanyInfo™ - Buah jambu biji sudah sangat populer. Kita sangat gampang untuk mendapatkannya. Apalagi buah ini hidup di tempat tropis. Buah jambu biji mempunyai nama ilmiah Psidium Guajava. Buah jambu biji mempunyai rasa yang manis, kadang adapula yang mempunyai rasa yang sedikit asam. Kulit buah jambu biji ini berwarna hijau saat masih muda, dan berangsur-angsur menjadi kekuning-kuningan saat sudah masak. Daging buahnya berwarna merah muda serta terdapat biji pada daging buahnya.

 Apalagi buah ini hidup di tempat tropis 7 Manfaat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan

Ternyata buah jambu biji ini mempunyai banyak kandungan nutrisi, seperti: vitamin A, vitamin B1, vitamin C, energi, protein, lemak, karbohidrat, beta karoten, serat, kalsium, fosfor, zat besi, mangan, magnesium, asam amino, asam elagat, asam linoleat, asam korbigen, dan air.

 Apalagi buah ini hidup di tempat tropis 7 Manfaat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan

Selain mengandung banyak nutrisi, buah jambu biji juga mempunyai banyak manfaat, antara lain:


Kandungann vitamin C dan senyawa flavonoid pada jambu biji sanggup mencegah terjadinya kanker serta sanggup menghambat perkembangan sel-sel kanker.


Kandungan kalium pada buah jambu biji sanggup menmbantu mengatur detak jantung biar lebih teratur. Kandungan serat, asam elegat, asam linoleat, dan asam korbigen pada buah jambu biji sanggup mengikat lemak sehingga menghindari terbentuknya plak penyebab jantung koroner.


Kandungan kalium pada buah jambu biji bisa menurunkan tekanan darah tinggi.


Kandungan flavonoid pada buah jambu biji sanggup berfungsi sebagai obat antivirus, antiradang, bahkan anti alergi.


Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah jambu biji, sanggup meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 


Kandungan serat pektin pada buah jambu biji sanggup menurunkan kadar glukosa darah sehingga cocok dikonsumsi bagi penderita diabetes.


Kandungan vitamin A dan beta karoten yang tinggi pada buah jambu biji berfungsi untuk menjaga kesehatan mata sehingga penglihatan mata menjadi jelas.

 Apalagi buah ini hidup di tempat tropis 7 Manfaat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan

0 Response to "7 Manfaat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel