Cara Jitu Menangani Penyakit Tetelo Atau Telo Pada Burung Kicau

Cara Jitu Menangani Penyakit Tetelo atau Telo Pada Burung Kicau | Hai Sahabat Gantang Mania. Kali ini aku akan membahas perihal Penyakit pada burung Yaitu Tetelo atau orang jatim menyebutnya telo, Penyakit yang satu ini menyerang saraf burung secara datang - tiba.


Penyakit tetelo atau telo yaitu penyakit yang di sebabkan oleh beberapa faktor menyerupai burung yang kurang jemur,kurang bersihnya kandang,cuaca yang berubah - ubah, Saya sendiri sudah pernah mengalami pada burung kicau dan juga burung anggungan saya. Penyakit ini bergejala burung yang datang - datang jatuh dari tangkrinagan dan menyerupai burung sakaratul yang mau mati. tetapi beberapa waktu lalu burung akan menyerupai semula, akan tetapi bila tidak di tangani dengan sempurna burung akan kembali tetelo atau telo kembali oleh karna alasannya itu kita harus extra waspada karna ini dapat menyebabkan burung mati. dan karna itu penangan cepat dan sempurna dari sang pemilik , berikut aku akan jelaskan pengalaman aku menanggulangi problem penyakit tetelo atau telo 




1. Biasanya penyakit tetelo atau telo terkena pada burung yang jarang di jemur , maka untuk menanggulanginya biasakan burung kurang lebih satu jam saja tiap harinya biar kondisi burung tetap fit dan terhindar tetelo atau telo lagi

2. memberi perhiasan tambahan berupa obat pada burung biar penyakit tidak timbul lagi.

3. bersihkan sangkar setiap hari biar terhindar dari penyakit lain juga

4. jangan lupa Ganti pakan dengan yang gres dan cek pakan apakah jamuran atau tidak. bila berjamur hendaknya jangan di berikan ganti dengan yang baru

Nah itu tadi sedikin gosip dari aku yang sudah mengalami 3 kali burung aku terkena tetelo dan alhamdulilah burung sudah kembali menyerupai semula dan tidak kembali lagi menyerupai sedia kala, maaf bila ada salahnya dari kata - kata aku karna sesama kicau mania harus saling mengembangkan ilmu.

0 Response to "Cara Jitu Menangani Penyakit Tetelo Atau Telo Pada Burung Kicau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel