Tips Jitu Membedakan Antara Burung Lovebird Jantan Dan Betina

Tips Jitu Membedakan Antara Burung Lovebird Jantan Dan Betina - Hai sobat pencinta lovebird di seluruh Indonesia ,pada artikel kali ini mimin akan menjelaskan wacana perbedaan lovebird jantan dan betina. Burung lovebird  atau yang bias di bilang burung cinta merupakan burung  dari satu suku keluarga burung paruh bengkok,  burung  yang satu ini mempunyai habitat orisinil di AFRIKA, akan tetapi untuk kini ini sudah menyebar ke banyak sekali penjuruh dunia terutama di Indonesia, karna warnanya yg bermacam-macam burung lovebird menjadi daya tarik tersendiri bagi penghobi burung.


Selain itu dari segi bunyi burung ini juga tidak kalah dengan burung lain hal ini di tunjukan dengan ramainya kelas lovebird di arena gantangan, selain itu dari segi warna burung lovebird juga tak kalah cantiknya mulai dari warna standart hingga warna eksotis dan mutasi baru, tak hanya itu burung yang satu ini kini mulai ramai di kembangbiakkan hal ini menjadi animo tersediri di kalangan penghobi burung.



Akan tetapi burung lovebird termasuk burung monomorfik. Yang dimana membedakan jantan dan betina sangatlah sulit,tpi janganlah khawatir karna mimin telah mencar ilmu untuk membedakan antara jantan dan betinanya, untuk membedakanya tergolong susah – susah praktis karna butuh ketelitian untuk membedakanya, mungkin artikel yangg aku buat ini bias membantu sobat – sobat pencinta  burung  yang  satu ini. Sebelum itu jangan lupa ikuti fanspage aku di facebook .

Berikut Cara Tepat Dan Jitu Membedakanya.

Ciri – ciri Lovebird Jantan dari segi fisik:



1 .badan lovebird jantan lebih ramping di banding betina
2 .leher jantan biasanya lebih sedikit panjang disbanding betina
3 .Struktur tubuh lebih tegap dari pada betina
4 .paruh jantan lebih kecil dan kering
5 .dari segi ekor burung lovebird jantan lebih runcing dan berbentuk v.

Ciri – ciri Lovebird Betina dari segi fisik:


1 .badan lovebird betina lebih besar dan bulunya lebih sedikit mengembang
2 .untuk leher burung lovebird betina lebih pendek dari jantan
3 .struktur tubuh betina biasanya tidak tegap,selalu sedikit membungkung
4 .paruh lovebird betina lebih besar dari pada jantan
5 .dari segi ekor sendiri burung lovebird betina lebih lebar biasanya berbentuk u

Itu tandi wacana bagaimana cara membedakan love bird jantan dan betina ,semoga ulasan aku kali ini bermaafat bagi semua pemula .

Gimana praktis kan, Semoga artikel di atas berkhasiat bagi teman kicau mania dan lovebird mania. dan jangan lupa gabung di fanpage facebook kami ialah Gantang Mania Trimakasih.

0 Response to "Tips Jitu Membedakan Antara Burung Lovebird Jantan Dan Betina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel